Selasa, 05 November 2013

My Dream




Assalamu’alaikum wr. Wb
Aku baru update lagi yah aha namanya juga seorang siswa yang mengandalkan signal wifi :D itu pun kalo bawa laptop :D
Kali ini aku mau cerita soal mimpiku. Apa ya ? mau tau ? hahaa
Sebenarnya mimpiku itu ada banyak. Banyak banget malah. Semua ada dalam imajinasi yang terus tersirkulasi dalam otak. Ingin suatu saat nanti semuanya come true. I wish! Aamiin. Nah ini adalah salah satu mimpi yang aku harap dapat aku wujudin dalam tahun depan! Tahun dimana aku akan lulus dari SMA. Menjadi sosok dewasa yang mandiri dan lebih terkoordinasi menjadi cendekia yang bisa jadi inspirasi dengan macam-macam perbuatan baik :) cerita dimulai :
Aku sekolah di sebuah SMA pinggiran di kabupaten  Boyolali. Mungkin lebih tepat ke agak terpinggirkan. Jauh dari kota. Tapi aku bersyukur disini, seenggaknya SMA desa itu mereka punya akhlak  iman yang lebih baik daripada SMA di kota. Disini masih banyak masjid dan ga ada tempat hiburan malam untuk maksiat :D ya that’s SMA NEGERI 1 ANDONG. Aku disini menjadi member RECISTOR (Republique Science Trois a la Quartorze) atau XII IPA 3. Dulu sih pernah jadi member SEPATU (Sepuluh Satu) dan AXIO yang sampai pada hayatnya gatau singkatan dari apa itu hahaa yang penting XI IPA 2 :D aku disini dididik oleh guru-guru hebat yang berkompeten. Ya walau ada sih guru yang aku rasa kurang hhahaa tapi ga papa asal bisa menyesuaikan diri dan bersahabat dengan guru insyaallah ngerti ^^ sekolahku ini termasuk sekolah fave di daerah sini. Ya walau disbanding SMA 1 Boyolali atau SMA 3 masih jauh tapi kami berupaya untuk MEMANTASKAN DIRI. Termasuk dalam hal masuk kuliah lewat berbagai jalur. Tahun kemarin atau tahun 2013 ada sekitar 70 kaka kelas ketrima di PTN & PTS. Termasuk yang membanggakan adalah ketiga kaka kelasku yang masuk UGM. Mas Afian di kimia, Mba Zizah di pemuliaan tanaman dan yang berbuat ini wow adalah Mba Laila di mikrobiologi. Kenapa? Soalnya dia bukanlah siswa yang menonjol diantara semua. Semoga saja yaa angkatanku ini ada yang menyusul ke UGM termasuk aku. AAMIIN! Dan my dream disini adalah MASUK TEKNIK NUKLIR UGM! Ya itu dream yang aku berusaha wujudin jadi nyata. Berharap banget masuknya kayak kaka kelas tadi lewat SNMPTN BIDIK MISI :) walau ada guru yang bilang jangan terlalu berharap SNMPTN.
Ngomongin TEKNIK NUKLIR disini galepas dari rekomen dan dorongan dari Ayah. Saat itu saat-saat kegalauan melanda remaja yang bimbang memilih prodi kayak aku. Saat itu aku pengen banget masuk teknik kimia ugm. Tapi melihat peluang dan banyak hal, layaknya ombak, pasang surut itu ada dan aku ngerasain. Antara yakin atau engga. Antara mampu atau engga -_- dan pada saat itulah, beliau hadir sebagai new hero yang akan melawan VUDO *apaini .-. hahaa ya beliau recommend aku buat ambil teknik nuklir. Ragu sih iya, gapernah kepikiran soalnya. Terus habis itu cari info di google, liat blog, Tanya sana sini. Banyak yang bilang negative sih. Tapi mereka semua orang awam yang tidak bersangkut paut dalam dunia nuklir. Dan saat aku bertanya dengan mantan alumnus teknik nuklir, dia bikin aku yakin :) dan baca-baca di blog kaka kaka yang sedang menempuh pendidikan di prodi ini tambah bikin semangat dan yakin :) semua info yang dibilang orang tentang negatifnya teknik nuklir bisa dijelaskan oleh mereka dengan logika. Jadi semakin tertarik kan :) sampai-sampai stalking para dosen kaka kaka yang kuliah di teknik nuklir kalo ada kesempatan itu jadi rutinitas hahaa aku semakin yakin, dan aku yakin mampu bisa kok :) tapi beberapa waktu lalu Ayah yang malah ragu. Tapi aku semangat terus. Biarin orang ngomong apa. Aku udah milih jalanku. Aku gaboleh ragu sedikit pun. Masuk UGM walau terlihat susah tapi sangatlah mudah bagi Allah SWT, so aku yakin kekuatanNya dan jalanNya pasti akan menuntunku kesini. Aku banyakin usaha dan doa. Semua bantu doa ya :3  AKU YAKIN, AKU MAMPU, AKU BISA, AKU SEMANGAT! USAHA KERAS TAK AKAN MENGHIANATI DAN TAK PERNAH RAGU KUASA ALLAH SWT, KARENA KUN FAYAKUN SEMUA JADI APA YANG DIINGINKAN OLEH ALLAH SWT J
BISMILLAH, NUCLEAR ENGINEERING UGM 2014 ! SNMPTN BIDIK MISI!
:* :*
Sekian yaa, sebenarnya masih banyak yang pengen aku ungkapin. Tapi gatau cara ngungkapinnya. Hahaa :D kapan-kapan aku share lagi. Selamat membaca :)
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar