Sabtu, 08 Februari 2014

TO UN atau TO SBMPTN



Assalamu’alaikum ..
maaf aku telat ngepost, harusnya hari rabu lalu tapi karena ada kendala teknis, baru di post sekarang. selamat membaca ^^

 
Bismillah dulu mau nulis ya hehe :D
Hari ini, kamis 5 Februari 2014. Lalu ada apa? Nothing special sih, bukan hari besar atau libur nasional pun. Cuma hari ini adalah hari terakhir TO UN  perdana sekolahku, SMA Negeri 1 Andong. Nano-nano sih rasanya.  Seneng, sedih, kecewa, bahagia, galau. Ya maklumlah pertama kali. Dan aku  disini ngerasain beban yang beda sama TO SBMPTN. Cerita dimulai dari TO UN hari pertama ya.

Senin 3 februari 2014, mapel yang diujikan berdasarkan jadwal UN tahun ini yang Cuma 3 hari. Yap, that was bahasa Indonesia  dan biologi. Bahasa Indonesia ga belajar sama sekali. Bukannya nyepelein sebagai mapel yang ga terlalu penting sih, tapi gatau apa yang harus dipelajarin. Soalnya gampang susah, susahnya itu karena bahasa Indonesia pakai analisis, logika.  Jadi tiap orang punya pendapat beda. Dan ada beberapa soal itu rancu jawabannya. Entahlah. Aku berdoa yang terbaik aja. Nah jam keduanya itu, biologi. Dan taraaaaa! Did you know what happened with biology? Ya Allah, disini aku ngerasa aku masiihhh sanggaaaatt kurang belajar *alay tulisan* yap, gimana engga, harusnya aku dapet paket A eh dituker sama paket B sama gurunya, and surprise! Soalnya sesuai SKL sih, tapi penjabarannya itu luas. Beda sama yang soal A, sesuai SKL dan soalnya juga ada bacaannya di buku.. duh, mau nyalahin guru kualat ntar. Yasudah aku ngerjain sebisaku aja dan insting :D disini juga aku berdoa yang terbaik :)

Selasa 4 februari 2014, mapelnya matematika dan kimia :) yapp, 2 mapel eksak semua. Hari itu aku belajar matematika baru dari jam 3 pagi, dan kimianya dari malem. Itu akibat aku gatau mesti belajar dari mana dulu. Sama-sama penting. Dan alhasil pas ngerjain aku banyak lupa rumus, gatau agak gimana gitu ngerjainnya.. aku banyak ga bisanya. Bahkan pakar, olimpiade matematika pun bilang susah :o dan pas kelua ruangan kepala subhanallah berat banget.. tapi oke, alhamdulillahnya aku langsung sadar diri. Masih ada kimia yang harus ditaklukkan. So aku masih ada tugas buat nyelesaiin belajar kimiaku :) dan teeett soalnya pun sudah siap disantap didepanku.. Alhamdulillah engga seberat kimia. Emang sih ada beberapa nomor yang aku tinggal dulu, but di sisa-sisa akhir waktu *nahloh* test, aku ulang lagi soal-soal itu.. dan saat itu pengawasnya yang empunya kimia :D dan sampai 15 menit terakhir ga ada yang berani keluar -_- entah engga tau persengkongkolan mereka apa :p  dan yaa bel berakhir baru pada keluar. Kepala engga seberat tadi pas matematika. 2 pelajaran ini aku mohon yang terbaik juga :)

Rabu 5 februari 2014, hari terakhir , lebih semangat lagi.. dan mapelnya bahasa inggris dan fisika. Bahasa inggris aku ga belajar seperti bahasa Indonesia. Ya karena belajar pun ga bakal keluar text yang sama :p pas LCnya ya Allah -_- speakernya gajelas banget masa, mending yang woman, lah yang man ga ngerti gambar apa. Gambarnya juga ga jelas. Soal text cerita banyak banget, kayak bahasa indo Cuma bahasa beda. Oke agak berat sih disini kepala, lalu masih ada fisika. Semangat lagi wey! Aku optimis aja, fisika termasuk mapel yang aku suka. Aku lancer aja pas ngerjain, hingga ada beberapa nomor yang sampai akhir aku ga nemu pencerahan. Kepala sudah berat disini. Waktu habis aku kurang 1 soal, dan pengawasnya malah marah-marah bukan nyemangatin. Keluar ruangan mataku berkaca-kaca, hampi nangis. Cuma hampir untungnya :’) kepala udah pasrah deh, sampai akhirnya buat ngerefresh kita dikantinsampai sore. Nunggu ujan.

Ya itu cerita dari TO UN perdana aku. Lah terus bedanya sama TO SBMPTN?
Bedanya adalah saat aku ikut TO SBMPTN dan ada soal yang ga bisa itu bebannya ga seberat saat gabisa ngerjai soal UN.. entah kenapa, kalo gabisa ngerjain TO UN ada tekanan.. mungkin gurunya. Kan SBMPTN aku sekarang baru belajar sendiri. Sedang UN ada pembimbingnya. Tapi bagaimanapun hasil dari kedua TO UN/SBMPTN aku tetap semangat! Seengganya ga ngeluh di sosmed. Soalnya aku sadar diri masih banyak kurangnya, bukannya mengeluh kenapa gabisa. Usaha juga belum maksimal. Semua jadiin pelajaran biar ga terulang lagi. Semangat de! Semangat semua.
Sekian,
Wassalamu’alaikum wr wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar