Jumat, 31 Januari 2014

12 for me, you, and us :)



Assalamu'alaikum..
Ini rasanya jadi peserta didik semester terakhir. Ya peserta didik. Peserta didik adalah statusku sekarang sebagai anak SMA. Bukan siswa atau murid.. bukan pula mahasiswa. Tapi ya sebentar lagi bismillah, dengan izin Allah, pasti bisa jadi mahasiswa.. punya KTM sebelum punya KTP :D
Back to the point, adalah aku pengen cerita masa-masa merasakan jadi peserta didik di semester  6 ini. Secara gambling sih ada susah senengnya.. ga muna  kok daripada bilang semester 6 itu enak, gabanyak tugas, gaketemu guru-guru maple nonnas..
Seneng. Senengnya sih :
1. Banyak tugas, tapi ga seberat tugas-tugas semester terdahulu.. ya taulah, mungkin guru ga pengen kita terlalu terbebani.
2.       Sering ketemu mapel UN yang menyenangkan, soalnya aku lebih suka mapel UN ketimbang mapel non..
3.       Berasa banget persahabatannya. Apalagi kalo ada temen dari semester 1-6 ini bersama terus. Well itu kayak aku dengan temen-temenku seperti April, Novi, Venny, Tante (namanya sih Rahma, tapi aku suka manggil Tante:D ), Arip, So..
4.       Ngerasa pengen ngelakuin yang terbaik di masa-masa terakhir ini. Yaa coz it will be last chance for us sih :D
5.       Close with the dreams, and wanna reach it! Faktanya saat kita berasa di semester terakhir, semua mimpi yang dulu kita immpiin itu berasa sangat deket.. karena tinggal selangkah lagi semua itu akan tercapai. Disinilah penentuannya.. ya aku juga berharap sih mimpi itu juga datang.. karena  Allah sesuai dengan  prasangka hambaNya.. aku percaya ini. Sebisa mungkin aku terus optimis mesti kadang social mencemoohku :)
6.       Sering banget ngomongin tentang universitas, prodi dan segala macemnya.. haha karena disinilah nanti batu loncatan kita buat meraih mimpi kita :) banyak temen yang galau karena amau salah jurusan, atau karena biaya, ya biarpun ada bidik misi mah. But insyaallah aku ga goyah.. aamiin
7.       Cepet un. Apasih yang ditunggu saat masuk ke bangku SMA? Ya salah satunya UN.. habis UN kan kita ga punya beban tapi….
8.       Bebas. Yakin deh saat kamu udah di semester akhir kamu akan sedikit bebas dari semester sebelumnya.. karena gutu mungkin bosan mengingatkan kita, ya tinggal 1 semester juga mau gimana lagi hahaa tapi bebas kalian harus punya aturan.
9.       Semakin deket dengan guru. Termasuk guru BP. Karena mau ga mau kamu bakal sering ketemu mereka buat komunikasi soal masalah universitas. Juga sama guru-guru mapel baik un or non :)
10.   Berasa jadi penguasa. Jelas dong haha gapunya saingan karena strata tertinggi di sekolahan ada ditangan kamu.. jadi berasa kadang bisa semena-mena saama adik kelas, ya api jangan disalah gunakan ya :D
11.   Banyak latihan soal :) well kalo menurut aku sih ini nyenengin kok ketimbang teori mulu haha
Baru itu sih yang lagi di otak aku.. senengnya banyak. Kalian pasti ngrasain.. kalo ada yang kurang, silahkan ditambahkan sendiri :)
Nah buat susahnya.. susahnya sih aku bicara atas dasar temen-temenku ya :
1.       Biar ga seberat tugas-tugas semester lalu, tapi pasti kadang suka merasa tertekan. Why? Soalnya ini itu kesempatan terakhir buat kita buat nambah angka.. angka ya bukan nilai! Inget :)
2.       Buat yang ngerasa males banget ketemu soal-soal mapel UN, di semester ini pasti pada ngeluh. Pengen cepet-cepet berakhir masa kejayaannya haha kayak kerajaan aja :p kadang heran sih sama orang macam ini, kalo males ketemu soal UN jurusan dia kenapa dulu milih jurusanitu -_-
3.       Sedih inget kalo masa-masa persahabatan kita bakal cepet berakhir :’( iya kalo ntar satu univ, lah kalo engga kan..
4.       Yang ini sih bukan termasuk sedih sih tapi mungkin iya sedih haha sedih soalnya kita HARUS ninggalin hal-hal ga berguna, gunain waktu dengan sia-sia, or apapun yang childish dang a penting itu.. saatnya kita berusaha memantaskan diri kita lebih lagi.. deawasa guys :)
5.       Banyak banget yang namanya GALAU JUSURAN, alih-alih ga pegen salah jurusan dan nyesel.. aku juga pernah ngalaminnya kok, tapi semenjak kelas 12, hati sudah bulat, sudah ga galau jurusn karena aku ngerasa nyaman sama yang mau aku pilih.. tapi teman-temanku ada kok yang masih galau. Sampai aku ngepost ini loh. Ya emang ada juga yang udah punya pilihan. :) ya semua kudu dipikir matang. Kalian juga ya, pikirin matang-matang..
6.       UN. Aku sih seneng, tapi ada aja orang yang mengkategorikannya nyebelin, nyedihin. Entahlah -_-
7.       Setelah un wassalam, kita gabisa bebas kayak anak sd mau ke smp, anak smp ke sma.. kita ke sebuah tempat yang semuanya lebih indah dari itu.. UNIVERSITAS :) sebelum itu sih ga mudah buat msuk. Berjuang.. bisa kayak ikut SNMPTN, SMPTN, UM.. nah gunain masa-masa setelah un itu buat belajar memantaskan diri sebelum jadi mahasiswa.  Banyak yang menategorikan ini menyedihkan karena merasa waktu bebas mereka terikat. Kalo menurrutku? Aku orangnya dibikin woles & enjoy sih ya.. jad gada beban dan nyaman ngelakunnya :)
8.       Kalo yang gasuka sama soal dan lebih milih teori, bisa jadi ini bakal jadi ngebosenin.. hhaaha you know lah :D
9.       Buat yang punya pacar atau gebetan si sekolahan pasti sedih bakal jarang ketemu haha cian deh :D putus aja, ntar di masa kuliah pasti ada yang lebih baik :3 ya tapi inget kuliah buat cari ilmu bukan pacaar  yaa :D
Nah itu tadi menurutku. Ga setuju? Ga sesuai? Kurang? Atau kelebihan? Bisa tamabahin sendiri ^_^ thanks for read in your free time yaa J see you di next post. Ok :)
wassalamu'alaikum ..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar